Suporter Malaysia Tak Gentarkan Timnas Indonesia

Nasional / 1 December 2012

Kalangan Sendiri

Suporter Malaysia Tak Gentarkan Timnas Indonesia

Lestari99 Official Writer
4445

Ulah suporter Malaysia yang cenderung mengintimidasi dan provokatif tidak menggentarkan para personil tim nasional Indonesia untuk melancarkan serangan pada timnas Malaysia. Meski akan menghadapi tuan rumah Malaysia yang didukung oleh puluhan ribu suporternya yang terkenal fanatik, tim Garuda Indonesia akan tetap fokus memberikan yang terbaik dalam laga matchday terakhir Grup B di Piala AFF 2012 pada hari Sabtu (1/12).

“Aku dan teman-teman sudah siap dengan itu semua (tekanan suporter Malaysia). Teman-teman akan berjuang habis-habisan di lapangan besok lawan Malaysia,” ungkap Taufik, gelandang skuad Merah Putih, di Hotel Palace of Golden Horses, Malaysia, sebagaimana dilansir Kompas.com, Jumat (30/11).

Taufik yang juga pemain Persebaya Surabaya itu mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar skuadnya dapat meraih kemenangan demi lolos ke semifinal. Terlebih lagi diakuinya bahwa skuad Garuda dalam kondisi siap tempur melawan “Harimau Malaya”.

“Semua pemain pasti berharap tampil bagus. Sama seperti saya yang selalu ingin tampil lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Jadi, kami akan bekerja keras untuk memghadapi Malaysia, apalagi partai itu bukan hanya untuk memastikan lolos ke semifinal, melainkan juga menyangkut harkat dan martabat bangsa Indonesia,” tambahnya.

Skuad Merah Putih saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan poin empat atau unggul satu angka dari Singapura di posisi kedua. Hanya dibutuhkan hasil imbang melawan malaysia untuk mengamankan satu tempat di empat besar. Sementara Malaysia sendiri harus meraih poin penuh dalam laga ini. Pasalnya tim negeri jiran ini berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin atau tertinggal satu angka dari Indonesia. Untuk lolos ke semifinal, Harimau Malaya itu harus memenangkan pertandingan ini.

Harapan seluruh masayrakat Indonesia saat ini ada di pundak squad Garuda Merah Putih mengingat prestasi yang ditunjukkannya saat melawan Laos dan Singapura. Laga pamungkas melawan Malaysia ini akan menjadi penentu pandangan orang pada timnas Garuda Merah Putih. Jika berhasil menahan imbang Malaysia, maka timnas Indonesia akan mementahkan jutaan prediksi yang pesimis bahwa timnas akan lolos dari grup.

Terus doakan yang terbaik bagi tim skuad Merah Putih. Selamat berjuang Garudaku!

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Kompas - LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami